DetikNews
Selasa 27 Maret 2018, 10:26 WIB

Canda Jokowi: CPNS Jomblo Mudah Cari Pacar

Andhika Prasetia - detikNews
Canda Jokowi: CPNS Jomblo Mudah Cari Pacar Foto: Jokowi beri arahan ke CPNS (Dika-detikcom)
Jakarta - Presiden Jokowi mengumbar canda kepada para CPNS yang statusnya masih single alias jomblo. Jokowi melontarkan candaan bahwa status CPNS akan membuat mudah mereka yang jomblo mencari pacar.

"Saya lihat ini pada jomblo, saya lihat daftarnya. Statusnya jomblo, jomblo, jomblo," ujar Jokowi dalam sambutannya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Lantas, para CPNS tertawa mendengar pidato Jokowi. Jokowi juga melanjutkan bahwa jika dengan status birokrat, para CPNS dapat mudah mencari pasangan.

"Tapi dengan status CPNS sekarang, saya yakin saudara gampang cari pacar. Iyalah, sudah jadi CPNS ya berani PDKT, PDKT, PDKT, bener nggak? Saya lihat senyum semua," kata Jokowi.



Jokowi juga berpesan kepada CPNS supaya tidak terjebak dalam rutinitas. CPNS diminta untuk selalu ingin mencari tahu segala informasi atau kepo.

"Saudara semuanya, harus kepo. Sekali lagi harus kepo. Pingin tahu, pingin ngerti. Jangan rutinitas, jangan monoton. Saudara harus kepo terhadap perkembangan IPTEK, kepo pada informasi, kepo pada dinamika lapangan. Jangan kepo pada mantan pacar," papar Jokowi sambil menunjukkan meme di slide show.
(dkp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed