DetikNews
Senin 26 Maret 2018, 15:53 WIB

Habisi Nyawa Pelajar Bogor, Siapakah Geng All Base 55?

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Habisi Nyawa Pelajar Bogor, Siapakah Geng All Base 55? Anggota geng All Base 55 ditangkap polisi (bahtiar/detikcom)
Serang - Geng All Base 55 mengeroyok siswa asal Bogor hingga tewas. Geng ini merupakan grup alumni dan pelajar salah satu sekolah menengah atas di Kota Serang. Dari enam tersangka, satu tersangka adalah pelajar yang sudah cukup umur dan dianggap dewasa.

"Kelompok ini sebagain pelajar, ada sebagian alumni," kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Banten, Senin (26/3/2018).

Komarudin mengatakan, grup ini hanya perkumpulan mantan siswa dan siswa aktif dan bukan kelompok geng motor. Mereka menggunakan nama All Base 55 sebagai grup nongkrong.

Dari keterangan 6 tersangka, yaitu AJ alias Jebing, AG, AR alias Jalu, RH, BD dan RH mengakui telah mengeroyok korban. Dari pengakuan, ada yang melakukan pembacokan, pemukulan dan menendang.

"Ada yang mengenai bagian punggung, paha, kaki, ada yang tidak terlalu fatal namun luka dan ada yang fatal," katanya.

Dari pengakuannya, senjata yang dipakai berupa celurit, gir, dan samurai.


Pengeroyokan ini bermula ketika 48 orang siswa asal Bogor usai berlibur di daerah Anyer. Saat mereka datang ke Kota Serang, tepatnya dekat kawasan Terminal Pakupatan, 48 orang ini diserang oleh kelompok yang mengendarai sepeda motor. Salah satu korban inisial R meninggal dunia akibat dikeroyok.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed