DetikNews
Senin 26 Maret 2018, 11:20 WIB

Penumpang KRL Desak-desakan Lewati Satu Tangga di Stasiun Duri

Faiq Hidayat - detikNews
Penumpang KRL Desak-desakan Lewati Satu Tangga di Stasiun Duri Penumpang berdesak-desakan di Stasiun Duri. (Faiq/detikcom)
Jakarta - Ratusan penumpang KRL berdesak-desakan untuk menuju tangga eskalator di Stasiun Duri, Jakarta Barat. Mereka harus melalui satu tangga tersebut untuk berpindah kereta di peron 5 menuju Tangerang.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (26/3/2018), ratusan penumpang KRL berebut untuk menaiki eskalator yang hanya tersedia satu unit. Banyak yang terlihat terburu-buru untuk mengejar kereta berikutnya.

Penumpang KRL dari Bogor atau Jatinegara yang ingin transit menuju peron 5 jalur Tangerang juga harus melewati satu tangga eskalator. Penumpang yang belum mengetahui kebijakan baru di Stasiun Duri sangat kesulitan karena belum terbiasa serta hanya melewati satu tangga untuk naik-turun.

Penumpang desak-desakan di Stasiun DuriPenumpang berdesak-desakan di Stasiun Duri. (Faiq/detikcom)

Sebelumnya, penumpang KRL Tangerang yang berada di peron 4 tidak harus melewati tangga karena arah Tanah Abang sampai Bogor hanya berada di peron 3. Jarak peron 4 dan peron 3 sangat dekat, sehingga penumpang mudah berpindah menuju kereta lain.

Sedangkan penumpang KRL yang berada di peron 4 menuju peron 1 menaiki kereta tujuan Angke sampai Jatinegara berjalan kaki melewati rel kereta. Begitu juga sebaliknya, peron 1 untuk penumpang yang transit ke arah peron 4 harus menyeberangi rel kereta.

Penumpang desak-desakan di Stasiun DuriPenumpang berdesak-desakan di Stasiun Duri. (Faiq/detikcom)


Peron 5 sebelumnya untuk kereta Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini kereta bandara harus berada di peron 3 atau peron 4. Untuk peron 1 tujuan kereta Angke, Kampung Bandan, sampai Jatinegara.

Di Twitter, banyak netizen yang mengeluhkan kondisi ini dan berharap segera dilakukan penanganan. Kondisi ratusan penumpang yang berdesak-desakan ini sangat membahayakan lansia, anak-anak, dan ibu hamil.

[Gambas:Video 20detik]


(fai/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed