DetikNews
Minggu 25 Maret 2018, 13:49 WIB

Di Bogor, Ada 'Superman' yang Imbau Pengendara Pakai Helm

Aditya Mardiastuti - detikNews
Di Bogor, Ada Superman yang Imbau Pengendara Pakai Helm 'Superman' imbau pengendara pakai helm (Foto: dok. Polres Bogor)
Bogor - Beragam imbauan untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas dipasang polisi untuk mengurangi kecelakaan. Salah satunya banner berbentuk Superman tapi berhelm.

"Malu dong aku aja pakai helm masa kamu nggak," demikian bunyi imbauan yang terpasang di tubuh Superman berhelm itu.

Superman ini merupakan salah satu produk imbauan yang dilombakan Polres Bogor di Pos Polisi 2B Gadog, Puncak, Bogor, Minggu (25/3/2018). Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kegiatan ini diikuti anggota kepolisian di lingkungan Polres Bogor.

"Pelaksanaan kegiatan pembuatan teknologi lalu lintas yang inovasi kreatif ini bermaksud agar para anggota dapat berkreasi untuk membuat alat-alat yang menciptakan keselamatan dan mencegah kecelakaan dengan menggunakan alat sederhana," kata Hasby dalam keterangannya.

Beragam inovasi dan kreasi polisi untuk mengimbau pengendara tertib lalu lintasBeragam inovasi dan kreasi polisi untuk mengimbau pengendara tertib lalu lintas (Foto: dok. Polres Bogor)

Dia mengatakan alat-alat yang digunakan dalam lomba ini merupakan barang-barang yang mudah dijumpai. Menggunakan tagline rendah biaya namun berdaya guna tinggi, namun bermanfaat bagi memberikan edukasi bagi masyarakat.

"Polres Bogor menggunakan tagline 'low cost high gain' yakni, barang yang dibuat harus murah meriah namun berdaya guna tinggi. Sehingga bisa di produksi banyak dan mudah di buat," ucapnya.

"Dengan alat alat yang diciptakan tersebut diharapkan dapat mendukung tugas kepolisian di bidang lalu lintas khususnya dalam mencegah laka lantas dan edukasi," imbuh Hasby.


Tak hanya Superman, ada juga imbauan yang bergambar polwan cantik yang melambaikan tangannya. Selain banner, ada juga water barier dengan imbauan keselamatan berlalu lintas, papan himbauan kedip/lampu Blitz dengan tulisan sosialisasi penggunaan helm, hingga lampu lalin yang terbuat dari paralon untuk edukasi.





(ams/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed