DetikNews
Sabtu 24 Maret 2018, 11:56 WIB

Isu Mistis di Balik Munculnya Sapi Mirip Manusia di Gorontalo

Herianto Batubara - detikNews
Isu Mistis di Balik Munculnya Sapi Mirip Manusia di Gorontalo Heboh sapi mirip manusia di Gorontalo (istimewa)
Gorontalo - Isu mistis mewarnai lahirnya anak sapi di Gorontalo yang disebut mirip manusia. Benarkah anak sapi ini mati dibunuh karena warga tidak mau kena sial?

Sejak Jumat (23/3/2018) kemarin, kabar lahirnya anak sapi mirip manusia ini ramai dibahas di media sosial. Foto-foto wujud anak sapi ini bertebaran dibagikan netizen dan jadi viral.

Pengamatan detikcom dari foto-foto yang tersebar di media sosial, bentuk anak sapi yang lahir ini memang tidak sempurna. Hewan ini berwarna cokelat, kepalanya bulat mirip kepala manusia, dan lidahnya tampak menjulur keluar. Sapi ini tampak tidak mempunyai mata.


Karena bentuk anak sapi yang aneh itu, berbagai isu pun merebak. Ada yang menyebut anak sapi ini dibunuh warga karena dinilai bisa membawa sial bagi orang sekampung. Ada yang menyebut penganiayaan sempat dicegah warga lainnya, tapi anak sapi ini keburu mati.

detikcom pun mencoba melakukan penelusuran. Peristiwa ini ternyata terjadi di Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, Gorontalo. Warga bernama Septiana membenarkan kasus ini memang menghebohkan warga.

Menurut Septiana, anak sapi itu dilahirkan induknya pada malam hari. Kemudian tersiar kabar soal keanehan bentuk anak sapi itu yang disebut-sebut mirip manusia. Warga pun ramai-ramai berdatangan karena penasaran ingin melihat langsung.

"Setelah pagi mereka lihat kemarin ternyata sapi itu kepalanya mirip manusia. Tapi sih mereka bilang itu hanya lahir secara prematur," ucapnya saat dihubungi detikcom.


Saat ditanya apakah benar anak sapi itu sengaja dibunuh warga karena dinilai bisa membawa sial, Septiana membantah. Menurut dia, sapi itu sudah dalam kondisi mati saat warga berdatangan. Dia sendiri tidak percaya kelahiran sapi itu terkait hal-hal mistis.

"Nggak mungkin itu sapi jadi-jadian. Mana ada percaya yang begituan," ujarnya.

Meski demikian, detikcom masih mencoba melakukan penelusuran ke pihak kepolisian. Polisi mengatakan akan menelusuri cerita kelahiran sapi yang disebut mirip manusia ini.

"Saya belum mendapatkan info secara pasti dan masih menunggu info dari anggota yang bertugas di wilayah di mana info tersebut berasal," kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono saat dimintai konfirmasi detikcom.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed