DetikNews
Sabtu 24 Maret 2018, 11:16 WIB

Polisi Telusuri Heboh Isu Sapi Mirip Manusia di Gorontalo

Herianto Batubara - detikNews
Polisi Telusuri Heboh Isu Sapi Mirip Manusia di Gorontalo Heboh sapi mirip manusia di Gorontalo (istimewa)
Gorontalo - Warga Gorontalo dihebohkan kabar lahirnya seekor anak sapi yang disebut-sebut mirip manusia. Polisi pun menelusuri kabar ini.

"Saya belum mendapatkan info secara pasti dan masih menunggu info dari anggota yang bertugas di wilayah di mana info tersebut berasal," kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (24/3/2018).

Wahyu mengatakan akan mengecek informasi ini. Dia masih menunggu informasi dari polisi yang bertugas di wilayah tersebut.


Kabar kelahiran anak sapi yang disebut-sebut mirip manusia ini merebak cepat di media sosial sejak Jumat (23/3) kemarin dan jadi viral. Kejadiannya di Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, Gorontalo.

Isu mistis mewarnai viralnya kabar ini. Muncul isu bahwa sapi ini dibunuh warga tidak lama setelah lahir karena dinilai bisa membawa sial. Namun, saat dimintai konfirmasi, salah seorang warga setempat membantah.


"Itu fitnah. Sapi itu mereka lihat setelah pagi sudah mati," kata salah seorang warga Desa Imana, Septiana, saat dihubungi detikcom lewat telepon.

Menurut Septiana, saat warga berkerumun datang, sapi itu sudah dalam kondisi mati. Dia menyebut sapi itu mati karena lahir prematur. Ada pula yang menyebut sapi ini mengalami kelainan genetik.

Menurut Septiana, anak sapi ini memang mirip dengan manusia karena bentuknya tidak sempurna. Dari foto-foto yang tersebar di media sosial, anak sapi yang lahir ini berwarna cokelat. Kepalanya bulat mirip seperti kepala manusia. Lidahnya tampak menjulur keluar. Banyak warga yang berkerumun dan memotret anak sapi ini menggunakan handphone.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed