DetikNews
Sabtu 24 Maret 2018, 08:46 WIB

Anies Naik Perahu Karet Tinjau Kampung Warna Warni di Sunter

Zunita Amalia Putri - detikNews
Anies Naik Perahu Karet Tinjau Kampung Warna Warni di Sunter Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan PT Danapaint Indonesia. Fotografer:Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan PT Danapaint Indonesia. Kerjasama ini untuk pengecetan kampung warna-warni Danau Sunter.

Pantauan detikcom, Annies yang ditemani anaknya Ismail tiba pukul 08.00 WIB di Gelanggang Olahraga Kolinlamil, Danau Sunter Barat, Jakarta Utara, Sabtu (24/3/2018). Anies tiba di lokasi langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad.

Anies menyaksikan langsung penandatanganan kerjasama antara Husein Murad dengan Presiden Direktur PT. Danapaint Indonesia Hans Tabulujan.

"Alhamdulillah rencana panjang yang sudah dimatangkan kami bisa eksekusi bersama yaitu pewarnaan di kampung Jakarta," ujar Anies saat memberi sambutan.

[Gambas:Video 20detik]


Anies mengatakan pengecatan kampung warna-warni di Jakarta Utara ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk rencana peremajaan di kampung-kampung yang ada di Jakarta.

"Di Jakarta banyak kampung yang sederhana tapi kesederhanaan kampung bukan tidak bisa indah. Karena itu gagasan dari awal kami ingin melakukan peremajaan kampung. Peremajaan itu memerlukan proses dan waktu maka kami buat dulu kampung yang indah sambil melakukan peremajaan kampung," imbuh dia.

"Ini kami harapkan bisa jadi contoh bayangkan bila kampung di Jakarta dibuat indah dan colorful ini insyallah akan kami lakukan secara masif dan insyallah projek mural dan pengecetan kampung ini jadi awal dari kebahagian bagi masyarakat sekitar," lanjutnya.

Selain melihat proses penandatanganan kerjasama, Anies beserta Husein juga melakukan penyebaran benih ikan nila di Danau Sunter bagian barat dan juga meninjau kampung warna-warni dengan menyeberangi danau sunter menggunakan rakit karet.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed