DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 18:28 WIB

Novel akan Tinggal di Singapura Selama 2 Pekan Usai Operasi

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Novel akan Tinggal di Singapura Selama 2 Pekan Usai Operasi Kondisi Novel Baswedan usai menjalani operasi tahap dua pada Jumat, 23 Maret 2018 (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan akan tinggal di Singapura selama 2 minggu ke depan usai menjalani operasi tahap dua. Novel akan berada di Singapura untuk kepentingan kontrol pascaoperasi.

"Ada tunggu kontrol-kontrol pasca operasi. Kemungkinan 2 mingguan (di Singapura)," ucap istri Novel, Rina Emilda alias Emil, kepada detikcom, Jumat (23/3/2018).

Sebelumnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan operasi Novel berlangsung selama 4 jam dari pukul 12.00 waktu setempat. Jalannya operasi disebut Febri lancar meski sempat ada perdarahan di mata kiri Novel.


"Menurut dokter, operasi berjalan lancar dan Novel masih di ruang operasi menunggu sadar untuk kemudian diperbolehkan keluar dari ruang operasi," ujar Febri.

"Ada sedikit pendarahan di dalam mata kiri shg kemungkinan pandangan akan sedikit kurang baik. Namun menurut dokter, hal ini akan membaik," imbuh Febri.

Saat ini, Febri menyebut Novel membutuhkan istirahat beberapa hari di rumah sakit untuk pemulihan. Selain itu, pada Sabtu (24/3), Novel akan kembali dicek kondisinya oleh dokter.


Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017, usai salat subuh di masjid dekat rumahnya. Semenjak itu dia harus menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura.

Mata kiri Novel mengalami kerusakan hingga 95 persen akibat peristiwa itu. Setelah menjalani berkali-kali operasi untuk memulihkan kedua matanya, Novel memutuskan kembali ke Indonesia pada 22 Februari 2018 sambil menunggu jadwal operasi tahap 2 di mata kirinya.


(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed