DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 17:41 WIB

Jalani Operasi, Mata Kiri Novel Baswedan Alami Perdarahan

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Jalani Operasi, Mata Kiri Novel Baswedan Alami Perdarahan Novel Baswedan ketika tiba di rumah dari KPK (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan telah menjalani operasi tahap 2 atau pemasangan artificial cornea. Namun, mata kirinya sempat mengalami perdarahan.

"Ada sedikit perdarahan di dalam mata kiri sehingga kemungkinan pandangan akan sedikit kurang baik. Namun menurut dokter, hal ini akan membaik," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (23/3/2018).


Saat ini Novel membutuhkan istirahat selama beberapa hari di rumah sakit untuk pemulihan. Walau demikian, operasi yang berlangsung selama 4 jam itu disebut Febri berjalan lancar.

"Menurut dokter, operasi berjalan lancar dan Novel masih di ruang operasi menunggu sadar untuk kemudian diperbolehkan keluar dari ruang operasi," imbuhnya.


Selanjutnya, Febri menyebut besok akan dilakukan pengecekan sekitar pukul 08.00-08.30 waktu setempat. Sementara itu istri Novel Baswedan, Rina Emilda, mengamini ada kontrol pascaoperasi yang harus dijalani Novel.

"Belum ada (proses pemulihan berapa lama), tunggu kontrol-kontrol pascaoperasi. Kemungkinan 2 mingguan," ungkap Emil saat diminta konfirmasi detikcom.


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed