DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 15:58 WIB

dr Bimanesh Bantah Kesaksian Kepala IGD soal Novanto

Yulida Medistiara - detikNews
dr Bimanesh Bantah Kesaksian Kepala IGD soal Novanto dr Bimanesh Sutarjo (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Jakarta - Terdakwa kasus merintangi penyidikan KPK terhadap Setya Novanto, dr Bimanesh Sutarjo, membantah kesaksian dr Michael Chia Cahaya. Menurut Bimesh, justru Kepala IGD RS Medika Permata Hijau itu yang menolak memeriksa Novanto.

"Terus terang ketika saya datang ke IGD, saya nggak menemui dokter Michael, yang saya temui perawatnya. Jadi pertanyaan saya yang pertama yang keluar adalah di mana dr Michael, kata suster di luar. Lalu saya tanya apa yang terjadi lagi. Kedua saya tanya mengapa pasiennya (Novanto) belum datang?" kata Bimanesh menanggapi kesaksian Michael dalam sidangnya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).


"Ketiga saya tanya mana dr Alia yang memanggil saya? Suster jawab tidak ada di sini. Jadi saya datang atas panggilan dr Alia ada masalah dr Michael tidak mau periksa Pak SN," imbuh Bimanesh.

Lantaran tidak menemui dr Michael, Bimanesh meminta agar Novanto langsung dibawa ke lantai 3 ke ruang VIP. Bimanesh mengaku tidak pernah bertemu dengan Michael di ruang IGD.

"Jadi karena setelah mereka tidak memiliki informasi yang baik, oke lalu saya tanya nanti dirawat di mana? Di lantai 3, nanti setelah di sini langsung naik ke atas.Ya saya langsung ke lantai 3. Itu yang terjadi sebenernya. Saya nggak pernah ketemu dr Michael," kata Bimanesh.


Namun, Michael tetap pada keterangannya. Sebelumnya dia mengaku bertemu Michael di ruang IGD, yang saat itu Bimanesh menuliskan diagnosa untuk Novanto.

"Dokter Bimanesh ketemu saya. Saya tetap pada kesaksian," kata Michael.

Dalam perkara ini, dr Bimanesh Sutarjo didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan Fredrich Yunadi merekayasa sakitnya Novanto.
(yld/dhn)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed