DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 15:55 WIB

Priyo Jadi Sekjennya Tommy Soeharto, Akbar Tandjung Kaget

Tsarina Maharani - detikNews
Priyo Jadi Sekjennya Tommy Soeharto, Akbar Tandjung Kaget Akbar Tandjung. Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Politikus senior Golkar Priyo Budi Santoso disebut segera pindah dan menjadi Sekjen Partai Berkarya. Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung mengaku kaget dengan kabar tersebut.

"Saya kaget saja mendengar kemarin dia katanya sudah menjadi Sekjen di Partai Berkarya," kata Akbar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).


Akbar menyatakan hingga kini belum mendapat kabar langsung dari Priyo soal rencana pindahnya itu. Ia pun menyesalkan jika Priyo tak mendiskusikan keputusannya pindah partai dengan senior dan pengurus Partai Golkar.

"Sebaiknya, fatsunnya dia harusnya menyampaikan kepada para orang-orang yang dianggap patut untuk dia sampaikan," ucapnya.

"Dari beberapa orang-orang itu tentu yang cukup senior di Golkar terutama tentu Ketua Umum Golkar kan. Ya saya salah seorang lah yang dianggap senior. Patut juga disampaikan seharusnya oleh beliau. Tapi saya tidak dapat itu," imbuh Akbar.


Diberitakan, Politikus senior Golkar Priyo Budi Santoso disebut akan pindah ke Partai Berkarya dan digadang-gadang ditunjuk sebagai sekjen di partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu. Namun, Priyo belum memberikan jawaban pasti.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Saya belum bisa menjawab itu," ujar Priyo, Rabu (21/3).


Priyo pun mengaku masih bertemu dengan para senior Partai Golkar untuk mendiskusikan perihal ini. Seperti Ketua Dewan Kehormatan Golkar BJ Habibie dan wakilnya, Akbar Tandjung. Kemudian juga Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie serta Wapres Jusuf Kalla sebagai eks ketum partai berlambang pohon beringin itu.

Tak hanya itu, senior Golkar yang saat ini merupakan Sekretaris Dewan Kehormatan tersebut juga menyatakan ingin bertemu dengan sang ketum, Airlangga Hartarto.
(tsa/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed