DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 15:22 WIB

Aiptu T Bunuh Diri karena Depresi dan Masalah Keluarga

Audrey Santoso - detikNews
Aiptu T Bunuh Diri karena Depresi dan Masalah Keluarga Wakapolri Komjen Syafruddin (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan Aiptu T, anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang, bunuh diri karena depresi dan memiliki permasalahan keluarga. Namun Syafruddin tak menjelaskan secara detil penyebab depresi dan permasalahan keluarga yang dialami Aiptu T.

"Kemarin menurut Kapolresnya (Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan) itu sedikit ada depresi. Kita nggak tau (penyebab depresinya)," ujar Syafruddin di halaman Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).



Syafruddin mengatakan tidak ada permasalahan bebas tugas yang dialami Aiptu T. Dengan adanya peristiwa ini Syafruddin meminta kapolres mengevaluasi ijin pemberian senjata organik kepada anggota.

"Bukan, bukan beban tugas. Dia (ada masalah) urusan keluarga. (Ijin pemberian senjata) harus dievaluasi oleh kapolres," kata Syafruddin.

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan izin kepemilikan senjata tidak boleh diberikan sembarangan.

"Tidak boleh itu megang senjata sembarangan, tidak boleh," tegas Syafruddin.



Aiptu T ditemukan tewas di dalam mobil di halaman parkir Mapolres Karawang sekitar pukul 07.00 pagi kemarin (Kamis, 22 September 2018). Dugaan awal, Aiptu S tewas bunuh diri dengan menembak kepala sendiri menggunakan senjata apinya sendiri.

Polda Jabar telah menurunkan Propam untuk memastikan motif bunuh diri Aiptu T. Istri dari korban pun telah dimintai keterangan.
(aud/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed