DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 13:39 WIB

Pangdam Jaya Siap Jaga Kondisi Ibu Kota di Tahun Politik

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Pangdam Jaya Siap Jaga Kondisi Ibu Kota di Tahun Politik Acara lepas sambut di Kodam Jaya (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto siap menjaga kondisi keamanan Jakarta di tahun politik. Joni menjabat sebagai Pangdam Jaya menggantikan Mayjen Jaswandi.

"Kita berniat bersama-sama membuat Jakarta menjadi damai dan sejuk. Niatnya satu, membuat Jakarta damai dan sejuk," ujar Joni saat acara lepas sambut di Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).


Dalam acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis turut hadir. Joni menyebut kondisi damai pesta demokrasi saat pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 harus diawali.

"Hari ini kita sudah mengawali dengan baik. Damai dan sejuk," ucapnya.

Sebelumnya, Anies menuturkan Jakarta merupakan barometer bagi Indonesia. Kondisi dan situasi Jakarta mempengaruhi kota lainnya. Demi menjaga situasi dan kondisi Jakarta tetap kondusif Pemprov DKI menyatakan siap bekerja sama dengan Kodam Jaya.


"Salah seorang putra terbaik bangsa telah menunaikan tugasnya sebagai Panglima Kodam Jaya. Pak Jaswandi selalu hadir dengan kearifan, kebijaksanaan, suasana menyenangkan. Terima kasih Pak Jaswandi," kata Anies dalam sambutannya.

"Kita siap bekerja bersama melanjutkan tradisi untuk memastikan Ibu Kota kita kondusif untuk kegiatan masyarakat, kegiatan ekonomi yang efeknya dirasakan oleh seluruh Indonesia," imbuh Anies.

[Gambas:Video 20detik]


(tfq/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed