DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 12:39 WIB

Gerindra: Gatot Cerita Kondisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra: Gatot Cerita Kondisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Gatot dan Jokowi (tengah). (Foto: Pool/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Gerindra menyatakan obrolan sang ketum, Prabowo Subianto, dan Jenderal Gatot Nurmantyo tak melulu soal pilpres. Apa lagi?

"Apa yang disampaikan Pak Gatot ke Pak Prabowo? Saya kan tidak di situ, tidak tahu persis. Mungkin pasti bicara soal politik, soal bangsa, soal negara," kata Ketua DPP Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Jumat (23/3/2018).

Meski demikian, Riza mencoba menerka obrolan senior dan junior TNI itu. Eks Panglima TNI di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut bercerita soal internal pemerintahan kepada Prabowo.


"Mungkin Pak Gatot kan mungkin yang di pemerintahan selama hampir 5 tahun jadi panglima, dia kan cerita-cerita kondisi di internal di pemerintahan, umpamanya di TNI," jelas Riza.

Yang pasti, Riza menyebut Prabowo dan Gatot membahas Pilpres 2019 saat mengobrol. Prabowo pun akhirnya menawari Gatot bergabung dengan Partai Gerindra.

"Memang ada kata-kata setelah pensiun mau bergabung atau tidak, terbuka peluang," kata Gatot dalam acara Blak-blakan detikcom di gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Kamis (22/3).


Namun Gatot tidak mengungkap bahwa dirinyalah yang menghadap Prabowo dan membahas pilpres. Saat diajak bergabung, Gatot menjawab diplomatis dengan memakai alasan masih sebagai jenderal aktif. Eks Panglima TNI itu baru akan menjadi purnawirawan pada akhir Maret ini.

"Bapak seorang kesatria dan negarawan, jawaban saya sama. Jawabannya adalah saya masih prajurit aktif dan saya tidak berpikir politik praktis," tutur Gatot menirukan jawabannya ke Prabowo.



(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed