detikNews
Jumat 23 Maret 2018, 11:27 WIB

Ada Masalah Koneksi di Monas, Sandi Tunda Lapor SPT Pajak

Indra Komara - detikNews
Ada Masalah Koneksi di Monas, Sandi Tunda Lapor SPT Pajak Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menunda pelaporan surat pemberitahuan (SPT) pajaknya hari ini. Penundaan itu lantaran ada masalah koneksi di kawasan Monas.

Tadinya, Sandi memang berencana menyetor SPT pajak di Monas. Namun karena ditunda, Sandi mengaku akan menjadwalkan pelaporan SPT pajak itu pekan depan.


"Karena saya sebetulnya ingin mengisinya (SPT) di luar, di Monas atau di tempat-tempat wisata karena menunjukkan bahwa pajak itu bisa juga di e-filing, di mana saja kita berada," ujar Sandi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

"Kemarin memastikan jaringannya nggak ada interupsi daripada koneksinya. Memastikan juga jangan sampai ada sinyal yang lemot. Jadi belum bisa dipastikan hari ini," imbuh Sandi.


Sandi mengaku sebenarnya sudah siap melaporkan SPT pajaknya sejak awal pekan ini. Dia ingin mengedukasi masyarakat juga bahwa pelaporan SPT pajak juga dapat dilakukan secara online.

"Saya commit dari sisi pajaknya, saya sudah ready dari awal minggu. Kemarin sudah ready sekarang tinggal nunggu persiapan teman-teman pajak. Karena kita ingin memberikan efek viral kepada seluruh masyarakat bahwa e-filing sudah ada," kata Sandi

"Dan perlu kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat dan saya sepakat untuk menjadi ikon untuk membantu Direktorat Jenderal Pajak," imbuh Sandi.


(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com