Ular King Cobra 'Raksasa' yang Viral Akhirnya Dilepas ke Alam

Niken Purnamasari - detikNews
Jumat, 23 Mar 2018 10:03 WIB
Foto: dok. Facebook Made Dwi Sudarmawan
Jakarta - Ular king cobra 'raksasa' dari Kalimantan akhirnya dilepas kembali ke alam. Pria yang mengunggah foto tersebut, Made Dwi Sudarmawan, mengabadikan momen pelepasan king cobra itu.

Dilihat detikcom dari akun Facebook Made, Jumat (23/3/32018), ada dua foto yang dia unggah. Tiga pria berada di salah satu perkebunan sawit. Ular berukuran 'raksasa' tersebut dipegang oleh seorang pria.

[Gambas:Video 20detik]





"Dokumentasi sesaat sebelum foto ular yang kami unggah kemarin kami lepaskan kembali. Dan sekadar informasi, kami tidak mempunyai akun Instagram," tulis Made.

Sebelumnya, Made meminta maaf telah mengunggah foto ular king cobra tersebut. Dia menjelaskan ular tersebut sengaja diamankan olehnya karena meresahkan warga.



"Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Foto ular tersebut bukan bermaksud memviralkan. Ular itu kami amankan karena ular berkeliaran di sekitar pemukiman warga," ujar Made Dwi Sudarmana lewat status Facebook-nya, Kamis (22/3).

Made mengatakan ular tersebut membuat banyak warga setempat gelisah. Dia pun akan mengembalikan ular ke alam habitatnya.

"Dan rencananya akan kami lepaskan ke alam liar kembali yang jauh dari permukiman," ujar Made.

Baca Juga: Sensasi Menenggak Darah Kobra (nkn/tor)