DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 09:55 WIB

Sandi Ingin Band Pemprov DKI 'Gus Plus' Tampil Juga di Java Jazz

Indra Komara - detikNews
Sandi Ingin Band Pemprov DKI Gus Plus Tampil Juga di Java Jazz Sandiaga saat tampil bersama band Pemprov 'Gus Plus' (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap band pemprov DKI yang anggotanya terdiri dari Korpri DKI beserta Kepala Dinas DKI bisa diundang di ajang Java Jazz Festival. Sandi melihat penampilan band yang dipimpin Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya Agus Suradika itu siap tampil di panggung besar.

"Kalau lihat performance tadi sih kita sudah sangat siap ya, Pemprov punya band unggulan yang bisa diundang ke Jakarta Java Jazz berikutnya. Dan kalau dilihat tadi orkestrasi, simponi yang bagus sekali ya tadi Pak Kadishub yang nyanyi, Pak Deputi Agus Suradika yang lead kita," kata Sandi di halaman Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).


Sandi mengatakan, band Pemprov DKI itu juga melibatkan anggota dari PPSU atau pasukan oranye. Salah satu anggota PPSU berperan sebagai penggebuk drum dalam band itu.

"Ada juga anggota PPSU yang main drum jadi ini bukan hanya kepala dinas, jadi yang unik dari 'Gus' plus adalah anggota PPSU ikut diajak jadi punggawa salah satu main band bersama 'Uno and Gus Plus'," tutur Sandi.

Bentukan band dadakan itu sempat diusulkan dengan nama 'Uno and Gus Plus'. Nama Gus Plus diambil karena selama mengiri senam di Monas, lagi yang dimainkam seluruhnya milik band legendari Koes Plus.

"Usulannya (namanya) seperti itu (Uno and Gus Plus), tapi Gus Plus kayaknya lebih oke. Saya bagian dari plusnya. Saya mau main gitar boleh main apa saja, kecimpring saja lah," kata Sandi.

[Gambas:Video 20detik]


Dengan terbentuknya band ini, Sandi ingin menantang Elek Yo Band yang digawangi para menteri RI. Sandi juga akan membuat festival yang nanti Elek Yo Band menjadi bintang tamunya beserta 'Gus Plus'.

"Nanti kita ajak challenge. Selain festival-festival itu nanti kita bisa juga. Kita mau festival sepanjang tahun salah satunya kita mau undang Elek Yo Band sama Gus Plus dari Pemprov DKI," imbuh Sandi.

Elek Yo Band tampil perdana di panggung besar pada acara Kava Jazz Festival Maret 2018. Elek Yo Band merupakan grup musik yang beranggotakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri (gitar/vokal), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Koordinator Staf Khusus PreĀ­siden Teten Masduki (vokal), dan Ketua Bekraf Triawan Munaf (kibor).
(idn/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed