DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 08:25 WIB

Ini Profil Toni Bako yang Tegas Tegakkan Aturan Tempat Hiburan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ini Profil Toni Bako yang Tegas Tegakkan Aturan Tempat Hiburan Foto: Toni Bako (beritajakarta.id)
FOKUS BERITA: Anies Tutup Alexis
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menutup semua usaha Grup Alexis. Sosok Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Toni Bako muncul sebagai sosok yang melaksanakan aturan yang tertuang dalam Pergub Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Pariwisata dengan tegas.

"Tutup dong (Alexis), habis. Permanen. Riwayatmu habis, tamat riwayatmu. Kita kan nggak mau generasi muda kita dirusak," kata Toni saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/3/2018).

Sebelum menjabat sebagai Kepada Bidang Industri Disparbud DKI, Toni Bako diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Dan Sistem Informasi Diskominfo DKI. Jauh sebelum itu, Toni juga diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur.

Baca Juga: Wakasatpol DKI : Demi Allah Saya Tak Bocorkan Penutupan Alexis

Toni dikenal tegas dalam menegakkan aturan pada tempat hiburan yang melanggar aturan. Meski terbilang baru bergabung di Disparbud DKI, Toni beberapa kali terlibat langsung dalam penutupan tempat hiburan di Jakarta.

Kasus yang menonjol di antaranya penutupan tempat karaoke Diamond yang menjadi lokasi politikus Golkar Indra J Piliang . Saat itu, Disparbud yang bekerja sama dengan Satpol PP menyegel tempat karaoke yang melanggar aturan.

Baca Juga: Alexis akan Ditutup, Ini Kata Anies Baswedan

Usai Diamond, Toni juga yang secara tegas akan menegakkan aturan penutupan Grup Alexis. Toni mengatakan penutupan Alexis akan dilakukan menindak lanjuti laporan salah satu media massa.

"Pelanggarannya Pasal 55 Pergub 18/2018, pasal prostitusi," kata Toni Bako saat dihubungi Kamis (23/3).

[Gambas:Video 20detik]



Baca Juga: Anies akan Disiplinkan Pejabat DKI yang Bocorkan Penutupan Alexis


(fdu/dnu)
FOKUS BERITA: Anies Tutup Alexis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed