DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 00:30 WIB

Tabrakan Beruntun di Lampung Selatan, Empat Orang Tewas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tabrakan Beruntun di Lampung Selatan, Empat Orang Tewas Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta - Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan roda empat terjadi di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Empat orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

"Iya benar, empat orang meninggal dunia, tiga orang luka berat, dan dua orang luka ringan," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (22/3/2018).

Sulis mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Sumatera Km 21-22 di Desa Tarahan, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, pada pukul 15.30 WIB. Kecelakaan melibatkan truk tronton Mitsubishi Fuso bernomor polisi B-9167-KYU, Honda Jazz bernomor polisi B-1266-SVB, mobil pikap Mitsubishi bernomor polisi BE-9083-AC, Suzuki Carry G-1841-LE, truk bernomor polisi BE-9637-BH, dan truk bernomor polisi BE-9860-CT.

"Truk tronton Mitsubishi B-9761-KYU melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Setiba, di TKP, jalan menurun dan menikung. Diduga rem truk tidak berfungsi dengan baik sehingga menabrak Honda Jazz B-1266-SVB," jelas Sulis.

Ia mengatakan truk bernomor polisi B-9167-KYU beserta Honda Jazz terus melaju. Kedua kendaraan menabrak pikap Suzuki Carry, yang melaju dari arah Bandar Lampung.

Honda Jazz dan Suzuki Carry tersebut juga menabrak truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi BE-9637-BH yang terlebih dahulu mengalami kecelakaan tunggal. Sulis mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan korban tewas.

"Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material," jelasnya.

Polisi saat ini sudah melakukan olah awal tempat kejadian perkara. Polisi juga telah membawa korban ke rumah sakit dan memeriksa saksi-saksi.
(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed