DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 23:30 WIB

Sandiaga Ingin Tata Ulang Proyek Waduk Rawa Rorotan

Mochammad Zhacky Kusumo - detikNews
Sandiaga Ingin Tata Ulang Proyek Waduk Rawa Rorotan Foto: M Fida/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin Ibu Kota punya sumber air. Karena itu, Sandiaga ingin menata ulang sejumlah proyek pembangunan waduk yang mangkrak, salah satunya Waduk Rawa Rorotan.

"Ke depan, kita harus punya kemampuan menciptakan air baku sendiri, menjadi kota yang sustainable, resilience, kota yang berdaya tahan dan kota yang tangguh," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Menurut Sandiaga, Pemprov DKI bisa memanfaatkan proyek waduk di Jakarta untuk sumber air. Dia ingin waduk di Jakarta memiliki fasilitas pengelolaan air, misalnya water treatment.

"Ya salah satu (Waduk Rawa Rorotan), termasuk yang Pondok Rangon. Itu daerah-daerah itu banyak yang mangkrak. Jadi ini nanti akan kita tata ulang kembali dalam satu effort untuk memprioritaskan fokus kita untuk ketersediaan dan ketahanan sumber air kita," papar Sandiaga.

Pemprov DKI mulai giat melakukan sosialisasi penggunaan air PAM. Sandiaga sebelumnya mengatakan pihaknya bersedia memberikan bantuan anggaran ke PD PAM Jaya untuk pipanisasi.

"Karena ini basic need, kebutuhan yang sangat dasar. Kita harus menyediakan dari Pemprov," ucap Sandiaga di Balai Kota kemarin.
(fdu/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed