DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 21:24 WIB

JK: Cari Kader Golkar yang Bisa Bantu Jokowi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK: Cari Kader Golkar yang Bisa Bantu Jokowi Wapres Jusuf Kalla (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Joko Widodo merasa nyaman berpasangan dengan kader Golkar. Wakil Presiden Jusuf kalla meminta Golkar mencari kader yang dapat berpasangan dengan Jokowi pada 2019.

"Kalau itu harus dicari lagi kader-kader Golkar yang bisa membantu Presiden," ujar JK saat menghadiri rakernas Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

JK juga kembali ditanya soal dirinya menjadi bagian dari tim yang akan menjaring cawapres Jokowi. Namun dia hanya tertawa menanggapi pertanyaan tersebut. JK pun tidak mengetahui saat disebut sebagai ketua tim untuk menjaring cawapres Jokowi.

"Oh begitu, saya belum dengar malah," jawab JK.

JK mengatakan Golkar hingga saat ini belum menyodorkan pendamping Jokowi untuk 2019. "Ya, belum ada yang merekomendasikan kecuali PKB. Yang lainnya tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya, JK mengingatkan kader Golkar agar berpartai dengan baik. Salah satunya dengan memberi manfaat yang banyak untuk masyarakat.



"Kita berpartai secara demokrasi yang baik, bermanfaat dan harus mempunyai manfaat bagi masyarakat. Salah satu tagline-nya harus bersih. Karena itu bisa hal-hal yang lalu bisa menyebabkan dan itu menyangkut keterpilihan kalau tidak bersih," imbuhnya.


(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed