DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 21:19 WIB

JK di Rakernas Golkar: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK di Rakernas Golkar: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Wakil Presiden Jusuf Kalla (Noval/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tahun 2017 merupakan titik terendah kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar. JK meminta kader Golkar mengembalikan kepercayaan masyarakat.

"Karena masa lalu, setidaknya tahun lalu, suatu titik terendah daripada kepercayaan masyarakat kepada partai. Karena itulah, tugas pengurus baru ialah mengangkat kembali kepercayaan itu masyarakat kepada partai," ujar JK dalam sambutannya di rakernas Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).



Menurut JK, tugas tersebut merupakan langkah penting yang diharapkan masyarakat. Dalam sistem pemilu saat ini, setiap partai memiliki cara yang sama untuk menarik pemilih.

"Pemilu yang lebih terbuka dan banyak aturannya, maka langkah-langkah pekerja partai di masyarakat, dan peranan partai di DPR, juga pemerintahan menjadi ukuran orang memilih partai ini," kata JK.

JK mengatakan partai hanya bekerja menarik hati masyarakat pada saat pemilihan umum saja. Padahal, menurut JK, setiap partai harus ikut serta turun ke masyarakat setiap saat.

"Itulah kegiatan-kegiatan kemasyarakatan daripada partai, dan yang sangat penting adalah suara partai yang dilanjutkan juga di dalam mewakili rakyat di DPR dan pemerintahan," ujarnya.



"Tentunya juga, partai harus mempunyai track record dan nama baik. Kita tentu sangat tidak perlu melihat terlalu jauh. Kita harus melihat ke depan," imbuhnya.

JK menyebut masyarakat yang memilih partai akan melihat partai dalam dua hal. Calon pemilih akan melihat apa yang dilakukan wakilnya di DPR dan di pemerintah.

"Serta apa yang dilakukan oleh partai di masyarakat. Itu selalu menjadi ukuran orang dalam memilih partai, dan bagaimana menjalankan partai itu sebaik-baiknya," tuturnya.




(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed