DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 19:27 WIB

Airlangga Tak Masalah Kader Golkar 'Loncat' ke Partai Lain

Haris Fadhil - detikNews
Airlangga Tak Masalah Kader Golkar Loncat ke Partai Lain Foto: Syahrul Yasin Limpo pindah ke NasDem. (Dok Istimewa).
Jakarta - Partai Golkar tak mempermasalahkan kepindahan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo ke Partai NasDem. Kepindahan Syahrul justru dinilai menguntungkan Cagub Sulsel, Nurdin Halid.

"Memperkuat parpol lain, tapi menarik. Nasdem itu mendukung Nurdin Halid. Dengan demikian memperkuat Nurdin Halid," lata Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).



Namun, Airlangga enggan mengomentari soal kabar Priyo Budi Santoso menjadi Sekjen Partai Berkarya. Ia menyatakan hal itu belum disampaikan.

"Belum disampaikan," ujarnya.

Airlangga juga tak masalah ada kader Golkar yang pindah partai. Menurutnya, sudah banyak alumni Golkar di berbagai partai.

"Golkar kadernya banyak, selalu di berbagai partai ada alumni Golkar," ucap Airlangga.



Sebelumnya, bergabungnya Syahrul di NasDem ditandai dengan dipakaikannya jaket NasDem kepada mantan Ketua DPD Golkar itu oleh Ketum Nasdem Surya Paloh. Hal itu dilakukan dalam acara Konsolidasi Partai NasDem Sulut di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Sulut, Rabu (21/3) kemarin.

Kemudian, politikus senior Golkar Priyo Budi Santoso disebut akan pindah ke Partai Berkarya dan digadang-gadang ditunjuk sebagai sekjen di partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu. Priyo sendiri belum memberikan jawaban pasti.


(haf/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed