DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 19:27 WIB

Lyra Virna Ditanya Polisi Soal Curhatan di Instagram

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Lyra Virna Ditanya Polisi Soal Curhatan di Instagram Lyra Virna Diperiksa sebagai Tersangka (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Artis Lyra Virna telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik melalui UU ITE. Selama 4 jam pemeriksaan, Lyra dicecar 35 pertanyaan seputar curhatan soal biro perjalanan umroh ADA Tour di Instagram.

"Dalam beberapa pertanyaan, ada 35 pertanyaan. Itu seputaran isi dari Instagram, dari mbak Lyra Virna yang dilaporkan oleh saudara Lasty Annisa. Salah satu bunyinya itu 'kenapa ya saya nggak teliti dulu, kenapa ya saya terperdaya dalam mulut manisnya?' Itu dalam tanda tanya, ada presumption of innocent," kata pengacara Lyra, Razman Nasution di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamia (22/3/2018).

Razman menyebut kliennya bersikap kooperatif dan menjawab semua pertanyaan dengan lancar. Dia juga meminta penyidik untuk menghadirkan saksi ahli dari pihak Lyra.

"Makanya dari pihak kami. Kami meminta dan tadi sudah disetujui, akan ada ahli dari pihak kami dan juga saksi," ucap dia.


Dia menyebut penyidik tak melakukan penahanan terhadap Lyra. Razman mengapresiasi sikap tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih bahwa penyidik tidak sampai melakukan proses penahanan, meskipun sebenarnya dalam pasal yang disampaikan itu cuma empat tahun. Jadi saya untuk ini appreciate, fair," tuturnya.


Polisi menetapkan Lyra sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik melalui ITE pada tanggal 13 Maret 2018. Lyra dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Kasus pencemaran nama baik ini bermula saat Lyra curhat melalui instagramnya soal biro perjalanan haji ADA Tour anda Travel. Lyra kemudian dipolisikan oleh Lasty Annisa pada 19 Mei 2017.

[Gambas:Video 20detik]
(ams/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed