DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 16:18 WIB

PKL di Depan Wisma BNI 46 Sulap Pembatas Jalan Jadi Meja Makan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
PKL di Depan Wisma BNI 46 Sulap Pembatas Jalan Jadi Meja Makan Foto: PKL pakai pembatas jalan sebagai meja (Sams-detikcom)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Wisma BNI 46 Jakpus berjualan di atas trotoar pejalan kaki. Uniknya para PKL itu terlihat menggunakan pembatas jalan untuk pengganti meja.

Pantauan detikcom di depan Wisma BNI 46 Jalan Karet Abdul Jalil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018) sejak pukul 15.00 WIB terlihat tiga pedagang makanan sudah menggelar dagangannya. Mereka terlihat menggunakan pembatas jalan untuk mengganti meja tempat para pembelinya menyantap makanan yang mereka jual.

[Gambas:Video 20detik]


PKL di Depan Wisma BNI 46 Sulap Pembatas Jalan Jadi Meja MakanFoto: PKL pakai pembatas jalan sebagai meja (Sams-detikcom)


"Bukanya di sini dari pagi sampai malam. Memang sudah lumayan lama pakai pembatas jalan ini buat tatakan karena di sini kan sempit," kata Siti pedagang kopi di lokasi.

Di lokasi terlihat pedagang makanan seperti soto ayam, aneka minuman, mi instan, pecel ayam, sate ayam, batagor, somay, dan bakso. Terpantau ada tiga pedagang yang menggunakan pembatas jalan sebagai pengganti meja. Pedagang lainnya terlihat tidak menggunakan pembatas jalan.



Terlihat pula puluhan sepeda motor terparkir di sisi para pedagang. Di lokasi terlihat para pembeli membeli makanan dan menyantapnya tepat di atas pembatas jalan sebagai pengganti meja. Terlihat para pembeli silih berganti membeli dagangan para pedagang itu walaupun hujan intensitas kecil mengguyur lokasi.

"Iya memang sudah lama di sini pakai pembatas jalan dan nggak begitu unik menurut saya. Saya nggak terlalu sering ke sini, hanya untuk ngopi aja sama teman-teman karena kantor saya kan di belakang Wisma BNI," ujar Andien salah satu pembeli kopi di lokasi.


PKL di Depan Wisma BNI 46 Sulap Pembatas Jalan Jadi Meja MakanFoto: PKL pakai pembatas jalan sebagai meja (Sams-detikcom)



(rvk/rvk)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed