DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 16:15 WIB

Pohon Tumbang yang Timpa Mobil di Jatinegara Dipotong, Lalin Macet

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Pohon Tumbang yang Timpa Mobil di Jatinegara Dipotong, Lalin Macet Foto: Pohon tumbang di Jatinegara Kaum timpa 2 mobil (Nugroho-detikcom)
Jakarta - Pohon berukuran besar di Jalan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, tumbang dan menimpa 2 unit mobil hingga ringsek. Lalu lintas di lokasi sementara tertutup total.

Pohon tumbang ini lokasinya persis di depan kompleks Makam Pangeran Sanghyang, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Pantauan detikcom, Kamis (22/3/2018), pukul 15.40 WIB, lokasi tidak bisa dilalui kendaraan.


Petugas PPSU dan 1 unit tim pemadam kebakaran Jakarta Timur masih melakukan penanganan. Petugas memotong dahan pohon tersebut menggunakan gergaji mesin. Di lokasi juga ada polisi dan polantas yang berjaga.

Pohon Tumbang yang Timpa Mobil di Jatinegara Dipotong, Lalin MacetFoto: Pohon tumbang di Jatinegara Kaum timpa 2 mobil (Nugroho-detikcom)

Ada 2 mobil yang tertimpa pohon besar ini. Kedua mobil itu adalah Avanza warna putih bernomor polisi B 2289 KKC dan Isuzu Panther warna biru bernomor polisi B 7632 GI. Mobil Avanza mengalami ringsek yang cukup parah.

[Gambas:Video 20detik]


Avanza tersebut adalah taksi online yang dikemudikan Ricxon Christian (23). Dia dan penumpangnya selamat dalam kejadian ini. Namun menurutnya ada satu pengendara motor yang juga tertimpa dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Belum diketahui identitasnya.

Ricxon menceritakan, saat melintas di Jalan Jatinegara Kaum menuju Pulogadung, dirinya diminta putar balik karena ada pohon tumbang. Dia pun memutar, kemudian lalin tersendat di depan makam Pangeran Sanghyang. Saat itu, tiba-tiba pohon besar tumbang dan menimpa mobilnya.

Petugas hingga kini masih berupaya memotong dahan dan batang pohon yang berukuran besar. Masyarakat di sekitar lokasi banyak yang berkerumun melihat lokasi kejadian.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed