DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 15:45 WIB

BCL hingga Glenn Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Industri Musik

Andhika Prasetia - detikNews
BCL hingga Glenn Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Industri Musik Foto: (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sejumlah musisi Indonesia menghadap Presiden Jokowi hari ini di Istana. Pertemuan membahas industri musik.

"Jadi bagaimana strategi besar kebudayaan kita lebih khusus lagi di bidang musik. Ini ada visi misalnya 2050, ada visi 2100 ini sudah mulai dirancang mulai sekarang," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (22/3/2018).



Dalam pertemuan di meja oval, Jokowi menjelaskan strategi pemerintah dalam mendorong industri musik. Pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah strategis.

"Lima tahun pertama apa lebih fokus dengan target yang realistis, 10 tahun ke depan apa, dalam rangka strategi kebudayaan ke depan untuk menyiapkan baik aspek ekonomi, kebudayaan, kita perlu konsentrasi dan fokus pada tahapan pondasinya apa. Tahapan kedua apa sehingga tidak semua hal kita kerjakan. Menurut saya memberikan sebuah hasil yang konkret," papar Jokowi.



"Saya perlu masukan apa yang strategi ke depan yang bisa kita rencanakan. Jangan sampai pergantian presiden masalah properti, right. Ini harus rampung," tambahnya.

Dalam pertemuan ini, sederet musisi hadir menghadap Jokowi. Mereka antara lain Glenn Fredly, Bunga Citra Lestari, Bimbim Slank, Endah N Rhesa, Sheryl Sheinafia, Angga Maliq & D'Essentials, hingga Erwin Gutawa.
(dkp/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed