DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 14:55 WIB

Kostrad Perbaiki Rumah Warga Banjar yang Diterjang Puting Beliung

Herianto Batubara - detikNews
Kostrad Perbaiki Rumah Warga Banjar yang Diterjang Puting Beliung Yonif Raider 323 Kostrad bantu perbaiki rumah warga Foto: dok Kostrad
Banjar - Bencana angin puting beliung menerjang wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Personel Yonif Raider 323 Kostrad turun tangan membantu, termasuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

Informasi tersebut disampaikan Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya, dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Kamis (22/3/2018). Dalam kegiatan ini hadir Dandim 0613/Ciamis Letkol ARM Reza Nur Fatria, Kapolres Banjar AKBP Twedi Aditya Benniyahdi dan pejabat pemerintahan setempat.


Peristiwa angin puting beliung disertai hujan ini terjadi pada Rabu, (21/3) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Bencana ini menyebabkan pohon tumbang menutup akses jalan dan merusak rumah warga.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, sebanyak 15 orang personel Yonif Raider 323 Kostrad yang dipimpin Sertu Arto bersama anggota Polres Banjar terjun ke lokasi. Mereka bersama warga bahu membahu melakukan penanganan.


Para personel Yonif Raider 323 Kostrad dan Polres Banjar turut membantu melakukan pemotongan pohon dan ranting yang menutupi akses jalan. Atap rumah warga dan tempat ibadah yang rusak juga diperbaiki.

Yonif Raider 323 Kostrad bantu perbaiki rumah wargaYonif Raider 323 Kostrad bantu perbaiki rumah warga Foto: dok Kostrad

"Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI/Polri dengan rakyat dimana TNI dan Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Dandim 0613/Ciamis Letkol ARM Reza.

Sementara itu lurah Muktisari Feri Angga mengatakan, sejak kemarin upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak puting beliung sudah dilakukan. Namun menurutnya, sarana dan prasarana di kelurahan masih kurang.

Feri bersyukur Yonif Raider 323 Kostrad dan Polres Banjar ikut turun tangan membantu warga. "Karya bakti ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung," tuturnya.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed