DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 12:53 WIB

Dilaporkan Lyra Virna, Lasty Bos ADA Tour Jadi Tersangka

Mei Amelia R - detikNews
Dilaporkan Lyra Virna, Lasty Bos ADA Tour Jadi Tersangka Foto: Dok. Instagram @lyravirna
Jakarta - Kisruh artis Lyra Virna dengan Lasty Annisa pemilik AD Tour and Travel soal perjalanan umroh, rupanya berakhir 'seri'. Setelah Lyra ditetapkan sebagai tersangka kasus ITE, kini giliran Lasty menyandang status yang sama.

"Iya betul, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta kepada detikcom, Kamis (22/3/2018).

Sementara itu, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti mengatakan, peningkatan status Lasty sebagai tersangka itu sudah lama. "Sudah (jadi tersangka) sejak awal Maret 2018," kata Dedy.

Dedy mengatakan, Lasty ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penipuan dan penggelapan. Polisi menyatakan hasil penyidikan, Lasty memenuhi unsur ditetapkan sebagai tersangka.

"Pasalnya 378 dan 372 KHUP tentang penipuan dan penggelapan," ucapnya.

Lasty dilaporkan oleh Lyra pada tanggal 8 Juni 2017 silam. Lasty dituduh telah menggelapkan uang Lyra untuk perjalanan umroh diirinya dan suaminya, Fadlan Muhammad.

Lasty dijanjikan berangkat umroh secepatnya. Namun, setelah berbulan-bulan, ternyata tidak terwujud.

Lyra pun kemudian menagih kembali uangnya itu. Akan tetapi, Lasty selalu mengulur-ulur waktu. Sampai akhirnya Lyra menulis status di Instagramnya yang kemudian berujung pada pelaporan Lasty di Krimsus Polda Metro Jaya.

[Gambas:Video 20detik]




(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed