DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 12:35 WIB

Nyambi jadi Kurir Sabu, Driver Ojek Online Ditangkap di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Nyambi jadi Kurir Sabu, Driver Ojek Online Ditangkap di Tangerang Foto: Bil Wahid/detikcom
Tangerang - Polisi menangkap seorang driver ojek online bernama Sigit (23) di Cipondoh, Kota Tangerang. Dia dibekuk karena merangkap sebagai kurir sabu.

"Bedasarkan hasil pemeriksaan, tersangka terdaftar sebagai ojek online namun jadi kurir baru 1 bulan ini," kata Wakapolres Merto Tangerang AKBP Harley Silalahi di Mapolrestro Tangerang, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Kamis (22/3/2018).

Sigit ditangkap pada Selasa (20/3) lalu. Saat itu polisi mendapat laporan dari informan yang kemudian melakukan undercover.

"Petugas melakukan undercover dan mengamankan tersangka dengan barang bukti yang ada. Ada 5 paket sabu yang akan dikirim dengan berat total 8,3 gram," imbuh Harley.

Kepada polisi tersangka mengaku mendapat upah Rp 100 ribu dalam satu kali pengiriman. Dia mengirim barang di beberapa lokasi di Kota Tangerang.

"Tersangka sebagai kurir, ada pesanan dari seorang yang masih DPO berinisial K. Tersangka diberi upah Rp 100 ribu," lanjutnya.

Keduanya biasanya janjian di suatu tempat sebelum sabu diantar kepada pemesan. "Antara si ojek online dan pelaku K bertemu di jalan, lalu yang bersangkutan mengantar ke tujuan sesuai pesanan," ujarnya.

Selain Sigit polisi juga menangkap pria berinisial S yang juga berprofesi sebagai kurir. Keduanya kini dijerat pasal 144 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


(abw/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed