DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 11:44 WIB

Penulis Novel 'Ghost Fleet' Posting Foto Prabowo di Twitter

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Penulis Novel Ghost Fleet Posting Foto Prabowo di Twitter Peter Warren Singer (dok. pwsinger.com)
Jakarta - Penulis novel 'Ghost Fleet', Peter Warren Singer, mengunggah foto Ketum Gerindra Prabowo Subianto. 'Ghost Fleet' adalah novel tentang perang masa depan yang di dalamnya menceritakan Indonesia sudah tidak ada alias bubar.

"Pemimpin oposisi Indonesia mengutip #GhostFleet dalam pidato kampanye berapi-api," tulis Singer lewat akun Twitter @peterwsinger seperti dikutip detikcom, Kamis (22/3/2018).



Singer juga mencantumkan tautan sebuah media berbahasa Inggris yang memberitakan tentang Prabowo mengutip novelnya. Singer menyebut ini sebagai hal yang tak terduga.

"Ada banyak liku dan perubahan tak terduga dari pengalaman buku ini, tapi inimungkinmengambilbagiannya..,"tulisSinger lagi.

[Gambas:Video 20detik]


Cuitan itu dia buat tadi malam (21/3) sekitar pukul 20.30 WIB. Selang satu jam kemudian, dia mencuitkan berita CNN tentang Presiden China Xi Jinping yang ingin 'mengalahkan musuh negaranya'.

Novel 'Ghost Fleet' memang menceritakan perang antara Amerika Serikat dan China. Singer juga me-mention rekannya yang ikut menulis 'Ghost Fleet', August Cole.

"Fiksi, bukan prediksi kan?" balas Cole.

"Tanyakan ke Jenderal Indonesia,"jawabSinger.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed