DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 09:12 WIB

Home Industry Ganja Sintetis di Bali Diracik 2 Remaja

Mei Amelia R - detikNews
Home Industry Ganja Sintetis di Bali Diracik 2 Remaja Foto: Penemuan ganja sintesis di Bali. (Dok Istimewa)
Denpasar - Polisi menangkap dua orang di kontrakan yang menjadi home industry ganja sintetis di Denpasar, Bali. Ganja sintetis yang dikenal dengan tembakau gorila ini diracik oleh 2 remaja.

"Kedua tersangka ini berusia 19 tahun. Mereka pemilik dan juga peracik," kata Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, kepada detikcom, Kamis (22/3/2018).



Kedua tersangka yakni Krisna Andika Putra dan Anak Agung Ekananda. Mereka ditangkap di lab yang berada di Jl Tunjung Sari Perum Pesona Paramita 2 Denpasar, Bali pada Selasa 20 Meret 2018.

Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, mereka sudah menjalankan bisnis itu selama 2-3 bulan. "Tapi kami tidak percaya begitu saja, karena omzetnya saja dari 30 Kg itu mencapai Rp 3 miliar," tuturnya.


Mereka meracik tembakau dengan serbuk sintetis 5Flouro-ADB yang diperoleh dari China. Polisi juga menyita 500 gram serbuk 5Flouro-ADB di lokasi.

"Kemudian nanti dicampurkan, lalu dimasukan ke dalam kemasan paket besar dan kecil," katanya.

Untuk memasarkan tembakau gorila ini, kedua tersangka memanfaatkan media sosial. Mereka mempromosikan produknya melalui Instagram, Line dan BlackBerry Messanger.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed