DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 07:57 WIB

Mario Teguh dan Elza Syarief Gabung Partai Tommy Soeharto

Elza Astari Retaduari - detikNews
Mario Teguh dan Elza Syarief Gabung Partai Tommy Soeharto Ketum Berkarya Tommy Soeharto. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom).
Jakarta - Bukan hanya Priyo Budi Santoso saja yang bergabung ke Partai Berkarya. Motivator Mario Teguh dan pengacara Elza Syarief juga disebut berlabuh ke partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu.

"Belum resmi," ungkap sekjen demisioner Partai Berkarya Andi Picunang kepada wartawan, Rabu (21/3/2018).


Andi tak menjelaskan lebih rinci soal bergabungnya dua tokoh ternama itu. Namun dia tak membantah soal bergabungnya Elza dan Mario Teguh ke Berkarya yang kini dipimpin oleh Tommy tersebut.

"Secara yuridis belum. Tunggu SK Kemenkumham," jelasnya.

Mario Teguh dan Elza Syarief Gabung Partai Tommy SoehartoMario Teguh. Foto: Noel/detikcom

Seperti diketahui, Elza Syarief sebelumnya merupakan kader Partai Hanura. Namun Elza kemudian menyatakan diberhentikan dari Hanura karena berbeda garis politik di Pilpres 2014.

"Sudah bukan Hanura lagi. Ada suratnya KTA dicabut atas dasar sewenang-wenang," ujar Elza di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jumat (25/7) malam.

Di Pilpres 2014, Hanura yang saat itu dikomandani Wiranto mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun Elza tampaknya memilih untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Itu terungkap karena Elza terlihat datang di Rumah Polonia yang ketika itu merupakan rumah pemenangan Prabowo-Hatta.

Mario Teguh dan Elza Syarief Gabung Partai Tommy SoehartoElza Syarief. (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom).

"Perbedaan pendapat itu biasa, saya pikir pak Wiranto bisa menerima, tapi kalau sudah melawan keputusan partai demi kewibawaan partai memang perlu ada konsekuensi. Pak Wiranto kan tidak serta merta, pasti ada proses dalam pengambilan keputusan. Tentu bu Elza punya hak jawab tapi partai sudah mengambil keputusan, sudah sesuai prosedur," ungkap uddi Chrisnandi yang ketika itu masih menjabat sebagai Ketua DPP Hanura, (26/7/2014).

Seperti diketahui, politikus senior Golkar Priyo Budi Santoso disebut bergabung ke Partai Berkarya. Eks pimpinan DPR itu digadang-gadang akan menjadi sekjen partai.

Baca Juga:
Elza Syarief Sebut Dipecat, Ini Penjelasan Hanura

"Priyo Budi Santoso calon Sekjen Partai Berkarya," sebut sekjen demisioner Partai Berkarya Andi Picunang kepada wartawan, Rabu (21/3/2018).

Priyo tidak membantah kabar tersebut. Namun dia belum memastikan apakah sudah resmi menjadi kader partai yang senafas dengan Golkar itu.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Saya belum bisa menjawab itu," kata Priyo saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (21/3/2018).
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed