DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 02:16 WIB

Siap Jadi Cawapres Jokowi, HT: Kalau ada yang Lebih Baik Silakan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Siap Jadi Cawapres Jokowi, HT: Kalau ada yang Lebih Baik Silakan Jokowi dan Hary Tanoe. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom).
Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengaku tak memiliki ambisi pribadi untuk menjadi pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Meski demikian, ia mengaku siap jika itu tugas yang harus diembannya.

"Kita ini kan prajurit, tidak ada ambisi pribadi. Kalau itu tugas siap. Tapi kalau ada yang lebih baik silakan," ujar Hary Tanoe usai Rapimnas Perindo di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018) malam.


Sebelumnya, dalam sambutannya saat membuka rapimnas Partai Perindo, Hary Tanoe mendeklarasikan dukungan untuk mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Dukungan itu pun diamini para kader yang hadir.

"Pada acara rapimnas ini kami ingin meneguhkan kembali untuk mencalonkan kembali Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden di dalam pesta demokrasi tahun 2019," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe mengatakan dukungan itu diberikan agar pekerjaan yang selama ini telah dilakukan oleh Jokowi dapat diteruskan kembali. Baik kebijakan dalam sektor ekonomi, politik, sosial, maupun budaya.


"Supaya apa yang telah dilakukan oleh beliau yang selama ini telah berjalan ke arah yang baik tetap dapat kita teruskan," tuturnya.

Dalam rapimnas ini, hadir juga Presiden RI Joko Widodo yang turut membuka acara, Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Wakil Ketua MPR Mahyudin. Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga hadir dalam rapimnas yang digelar pada 21-22 Maret ini.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed