Didukung Koalisi Gemuk Maju Pilpres 2019, Jokowi: Ya Mantaplah!

ADVERTISEMENT

Didukung Koalisi Gemuk Maju Pilpres 2019, Jokowi: Ya Mantaplah!

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 23:44 WIB
Presiden Jokowi siap melangkah pada Pilpres 2019. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo kembali mendapat dukungan tambahan dari partai politik untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Jokowi merasa semakin mantap untuk nyapres kembali.

"Iya, mantaplah," kata Jokowi.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat ditanyai wartawan soal kemantapannya maju sebagai capres setelah mendapat dukungan dari Perindo di Rapimnas II Partai Perindo, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018). Saat ditanyai, Jokowi kembali mengiyakan.

"Iya (mantap)," katanya.


Hingga kini, Jokowi sudah mendapat dukungan dari tujuh partai peserta pemilu, yakni NasDem, Golkar, PPP, Hanura, PSI, PDIP, dan Perindo. Sementara itu, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia sempat mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi maju pada Pilpres 2019, namun partai ini tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019. PSI juga sudah menyatakan mendukung Jokowi sebagai capres.

Dalam rapimnas itu, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mendeklarasikan partai mendukung penuh Jokowi maju sebagai calon presiden 2019-2024.

"Pada acara rapimnas ini, kami ingin meneguhkan kembali untuk mencalonkan kembali Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden di dalam pesta demokrasi tahun 2019," ujar Hary Tanoe dalam sambutannya di Rapimnas II Partai Perindo, di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).


Hary Tanoe mengatakan dukungan itu diberikan agar pekerjaan yang selama ini telah dilakukan oleh Jokowi dapat diteruskan, baik kebijakan di sektor ekonomi, politik, sosial, maupun budaya.

"Supaya apa yang telah dilakukan oleh beliau, yang selama ini berjalan ke arah yang baik, tetap dapat kita teruskan," tutur dia. (jor/elz)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT