Hary Tanoe: Perindo Hadir untuk Bantu Bangun Bangsa

ADVERTISEMENT

Hary Tanoe: Perindo Hadir untuk Bantu Bangun Bangsa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 21:27 WIB
Ketum Perindo Hary Tanoe (Denita/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan kehadiran partainya bukan untuk meramaikan politik nasional. Perindo hadir untuk membantu pemerintah memajukan bangsa dan negara.

"Partai Perindo hadir bukan untuk meramaikan peta politik nasional. Kalau hanya seperti itu, kami tidak akan melengkapi partai pengurus sampai ranting, sampai kelurahan. Bahkan sekarang sudah sampai tingkat TPS," ujar Hary Tanoe di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).


"Kita perlu berpegangan tangan, Partai Perindo siap membantu pemerintah untuk bisa lebih menjadi bangsa yang maju," lanjutnya.

Hary Tanoe mengatakan, secara khusus Perindo hadir untuk masyarakat ekonomi bawah. Perindo bertujuan aktif membangun, menciptakan lapangan pekerjaan, dan memperkuat kehidupan masyarakat dengan ekonomi lemah.

"Untuk menjadikan mereka masyarakat yang produktif dan bisa membangun bangsa bersama-sama, sehingga kita bisa mewujudkan, menciptakan, bangsa dan rakyat Indonesia yang adil dan makmur," tuturnya.


Ia pun kemudian mengungkapkan alasannya terjun ke politik. Hary Tanoe mengaku pernah ditanya mengapa ia sebagai pengusaha tidak bagi-bagi uang saja kepada masyarakat.

"Saya jawab, katakanlah saya memiliki uang Rp 1 triliun, lalu saya bagikan Rp 100 juta kepada masyarakat Indonesia, satu orang hanya dapat Rp 10 ribu. Ini tidak akan pernah ada ujungnya. Kami ingin buat masyarakat produktif. Bisa berdiri sendiri, bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri, bahkan bisa menciptakan lapangan kerja. Apalagi kita mendapatkan bonus demokrasi. Ini akan terjadi 15 tahun yang akan datang," paparnya.


Malam ini Perindo menggelar Rapimnas II di JCC Senayan. Dalam rapimnas tersebut, Hary Tanoe juga mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo untuk kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. (tsa/tsa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT