DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 20:36 WIB

Diusung Jadi Capres, Jokowi Ngaku Hafal Mars Perindo

Ray Jordan - detikNews
Diusung Jadi Capres, Jokowi Ngaku Hafal Mars Perindo Presiden Jokowi. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji eksistensi Partai Perindo hingga sampai ke pelosok daerah, meski merupakan partai baru. Jokowi juga sering menonton iklan Partai Perindo, sampai-sampai tahu lirik lagunya.

"Setiap saya kunjungan kerja ke daerah-daerah sampai di tingkat pelosok sekalipun saya selalu melihat ada deretan gerobak-gerobak pedagang kaki lima yang ada labelnya Partai Perindo sudah sampai ke pelosok-pelosok ada. Selain itu juga Setiap saya menghidupkan TV saya kalau sampai rumah kan udah malam, jam 10.00 jam 11.00 jam 12.00 ya lihat-lihat FB, saya mendengar lagu mars Partai Perindo," ujar Jokowi dalam pidato di Rapimnas Perindo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).


Sambil bergurau, Jokowi meminta tak menyanyikan mars Perindo. Sontak, para peserta tertawa mendengar ucapan Jokowi.

"Tapi di sini jangan saya disuruh nyanyi, ya saya tahu lagunya diawali dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia dan diakhiri dengan jayalah Indonesia," kata Jokowi.


Jokowi juga meminta pesta demokrasi di Indonesia berjalan kondusif. Parpol, kata Jokowi, sebagai salah satu bagian yang menunjukkan kondusifnya demokrasi.

"Partai politik, parpol dan politisi harus menunjukkan bukti bahwa demokrasi harus menjadi mekanisme yang paling baik untuk membawa bangsa ini kepada peningkatan kesejahteraan rakyat demokrasi harus bekerja untuk kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," papar Jokowi.

Dalam acara ini, Perindo secara resmi mengusung Jokowi menjadi capres 2019. Hal tersebut disampaikan Ketum Perindo Hary Tanoe.

Usai pembukaan Rapimnas Perindo, Jokowi kemudian ditanya soal dirinya yang hafal mars Partai Perindo. Hanya saja dia tak mau menanggapi soal pemutaran Mars Perindo yang sempat ditegur Bawaslu.

"Itu kan urusan Bawaslu," katanya.

Jokowi pun menambahkan, dia bisa hafal lagu tersebut karena memang sering diputar di siaran TV. Jokowi menyebut hal itu sebagai modal kuat bagi Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Saya hanya sampaikan kalau saya setel TV, itu sering ketemu mars Perindo sehingga saya sampai hafal. Gitu saja. Itu modal Kak HT di situ," tutup Jokowi.

Baca Juga: Politik Ikhlas Hary Tanoe

(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed