detikNews
Rabu 21 Maret 2018, 19:28 WIB

Wanita Penculik 2 Bocah SD di Duren Sawit Ditangkap

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Wanita Penculik 2 Bocah SD di Duren Sawit Ditangkap Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap Zuhriyah (29), wanita penculik dua bocah SD di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia ditangkap saat berada di pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur.

"Iya benar, ada penculikan, pelakunya seorang wanita bernama Zuhriyah, sudah ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana saat diminta konfirmasi detikcom, Rabu (21/3/2018).

Penculikan itu terjadi pada Selasa (20/3) sekitar pukul 11.00 WIB saat kedua korban, A (10) dan EG (10), pulang sekolah. Pelaku menemui korban dan berpura-pura telat menjemput adiknya. Tak lama kedua korban diajak pelaku pergi ke pasar.

"Modusnya pura-pura nanya adiknya sudah pulang apa belum. Alasan pelaku telat jemput, lalu kedua korban diajak pelaku ke pasar dengan maksud menjelaskan kepada ibunya. Itu modus yang digunakan pelaku," ujar Sapta.

Setelah berkeliling di dalam pasar, pelaku mengajak kedua korban pergi naik angkot menuju Kranji, Bekasi. Kedua korban sempat menangis dan minta pulang.

"Diajak ke Kranji, lalu di angkot korban meminta pulang. Sopir angkot sempat curiga dan bertanya kepada pelaku, 'Ibu menculik anak ini, ya?' Dijawab 'Bukan, ini anak tetangga,'" tutur Sapta.

Pelaku kembali mengajak korban naik angkot 03 tujuan Perumnas Klender. Kedua korban diturunkan di Jl Teratai, Malaka Sari, tak jauh dari rumahnya. Pelaku langsung pergi meninggalkan kedua korban.

"Para orang tua korban serta guru melaporkan kasus ini. Langsung kami tindak lanjuti dan pelakunya tadi siang kami tangkap," imbuhnya.

Polisi masih memeriksa pelaku untuk mengetahui motif penculikan. Pemeriksaan dilakukan di Mapolsek Duren Sawit.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed