DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 17:34 WIB

Top 5 News

Pendiri WhatsApp Serukan #Deletefacebook, Sosok Guillermo Haro

Niken Widya Yunita - detikNews
Pendiri WhatsApp Serukan #Deletefacebook, Sosok Guillermo Haro Foto: Top 5 News 21 Maret 2018
Jakarta - Pendiri WhatsApp, Brian Acton, bersama Jan Koum, menulis sebuah kicauan mengenai Facebook. Dalam cuitannya, dia mengatakan, ini adalah saat yang tepat untuk 'memboikot' jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Sementara itu, Google Doodle hari ini merayakan 105 tahun Guillermo Haro. Haro merupakan seorang filsafat yang juga ahli astronomi Meksiko.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (21/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Pendiri WhatsApp Serukan #Deletefacebook

Brian Acton, pendiri WhatsApp bersama Jan Koum, menulis sebuah kicauan mengenai Facebook. Dalam cuitannya, dia mengatakan, ini adalah saat yang tepat untuk 'memboikot' jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Hal ini tentu semakin menambah derita krisis Facebook setelah jejaring sosial ini tertimpa isu mengenai penyalahgunaan data. Penyalahgunaan data Facebook ini dilakukan oleh Cambridge Analytica yang bertujuan memenangkan kampanye Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Artikelnya dapat disimak di sini: Pendiri WhatsApp Serukan #deletefacebook

2. Sosok Guillermo Haro

Google Doodle hari ini merayakan 105 tahun Guillermo Haro. Haro merupakan seorang filsafat yang juga ahli astronomi Meksiko.

Haro mulai melakukan observasi astronomi pada 1943 di Harvard College Observatory. Banyak yang ditemukannya, salah satunya galaksi biru dengan emisi garis (Haro G).

Videonya dapat disimak di sini: Sosok Guillermo Haro, Filsafat yang Juga Ahli Astronomi Meksiko

3. First Travel Biayai Umrah Syahrini Rp 1 M

First Travel rupanya mengeluarkan uang Rp 1 miliar untuk membiayai umrah artis Syahrini dan rombongannya. First Travel juga menanggung biaya pelesiran Syahrini ke Turki.

Fakta ini terungkap saat jaksa penuntut umum membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) eks pegawai First Travel Regiana Azachira, yang bersaksi dalam sidang lanjutan bos First Travel, hari ini.

Artikelnya dapat disimak di sini: Terungkap! First Travel Biayai Umrah-Pelesir Syahrini ke Turki Rp 1 M

4. Fenomena Hari Tanpa Bayangan

Peristiwa alam berupa hari tanpa bayangan akan dialami oleh Indonesia, tepat pada siang tadi. Fenomena tersebut muncul karena saat ini posisi Matahari berada di garis ekuator atau khatulistiwa.

Sehingga, ketika memasuki siang harinya. Matahari yang tepat di atas ekuator itu membuat siang yang biasanya memiliki bayangan, maka kali ini tidak akan tampak. Kondisi itu bisa dilihat dengan menggunakan tongkat yang berdiri tegak.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ramai Meme Kocak di Hari Tanpa Bayangan

5. Messi Merapat ke Kandang City

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengikuti latihan pertama bersama timnas Argentina. Hal ini dilakukan jelang melawan Timnas Italia.

Messi merupakan pemain terakhir yang bergabung dengan skuat timnas Argentina menjelang melawan timnas Italia. Dia bergabung setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol pada Minggu (18/3/2018).

Videonya dapat disimak di sini: Messi Merapat ke Kandang City
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed