DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 11:40 WIB

Gerindra Tuding PD Berambisi Bangun Dinasti Politik Lewat AHY

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra Tuding PD Berambisi Bangun Dinasti Politik Lewat AHY Wasekjen Gerindra Andre Rosiade (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra keberatan terhadap Partai Demokrat, yang membandingkan Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait pidato 'Indonesia Bubar 2030'. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menuding PD mengobral AHY sebelum membangun dinasti politik.

Anggapan Andre itu didasari pernyataan Wasekjen PD Rachland Nashidik yang menyebut pidato Prabowo 'Indonesia Bubar 2030' sangat pesimistis, berbeda dengan AHY yang memandang Indonesia akan berjaya pada 2045. Bagi Andre, PD terlihat ambisius menjual AHY.


"Terlihat sekali ambisi Partai Demokrat dan dinasti SBY untuk berkuasa kembali," kata Andre kepada wartawan, Rabu (21/3/2010).

Menurut Andre, pernyataan Rachland sangat menyerang pribadi Prabowo. Dia malah mengungkit PD saat beberapa kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu kerap berurusan dengan KPK.


Andai Demokrat kembali berkuasa, Andre memendam khawatir. Mengapa?

"Banyak kader Demokrat ditangkap korupsi di saat mereka berkuasa. Dan ingat, Indonesia ini negara republik, bukan kerajaan yang jabatan dapat diturunkan dari orang tua ke anak. Apalagi politik dinasti selama ini dekat dengan pusaran korupsi," tuding Andre.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed