DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 10:04 WIB

Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Pilot yang Tewas di Cilacap

Ibnu Hariyanto - detikNews
Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Pilot yang Tewas di Cilacap Karangan bunga memenuhi rumah dinas pilot Hanafie di Halim, Jaktim. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Kolonel (pnb) Mj Hanafie meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat di Cilacap, Jawa Tengah. Karangan bunga memenuhi rumah dinas pilot Hanafie di kompleks Halim Perdanakusuma, Jaktim.

Pantauan detikcom, Rabu (21/3/2018), rumah dinas pilot Hanafie di Jalan Radar Nomor 27 Kompleks Dwikora, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terlihat sepi. Rumah yang berwarna biru muda itu terlihat dijaga oleh petugas dari POM TNI AU.

[Gambas:Video 20detik]


Sejumlah karangan bunga juga terlihat berjajar di sekitar rumah tersebut. Karangan bunga itu dikirim dari berbagai kalangan, mulai dari Panglima TNI, KSAU, hingga Wakasau.

Sedangkan di area dalam rumah, terlihat foto-foto kenangan Kolonel (pnb) Hanafie semasa hidup. Mulai dari foto saat bertugas di TNI AU, foto pernikahan, hingga foto bersama keluarga.


Foto-foto itu terpampang di setiap tembok rumah. Selain itu, di sudut ruang keluarga tampak sebuah helm pilot milik almarhum. Helm itu berada dalam kotak kaca.

Berdasarkan informasi, keluarga dari almarhum Kolonel (pnb) Hanafie sudah berangkat menuju Malang. Jenazah Kolonel Hanafie rencana akan dimakamkan di Kota Malang.


Kolonel Hanafie tewas dalam kecelakaan pesawat aerobatik tipe Decation di Bandara Tunggul Wulung Cilacap sekitar pukul 15.15 WIB, Selasa (20/3). Pesawat terjatuh akibat melakukan manuver aerobatik.

Tidak ada penumpang lain dalam pesawat tersebut. Pesawat itu mengalami rusak berat.
(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed