DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 05:15 WIB

Polisi Lumpuhkan Kaki Pembobol Toko di Makassar dengan Timah Panas

Reinhard Soplantila - detikNews
Polisi Lumpuhkan Kaki Pembobol Toko di Makassar dengan Timah Panas Foto: Akbar (duduk di kursi roda) spesialis pembobol toko dan rumah di Makassar. (Reinhard-detikcom)
Makassar - Polisi menangkap Muhammad Akbar (19) yang merupakan salah satu anggota geng spesialis pembobol toko di Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi terpaksa harus melumpuhkan kaki Akbar dengan timah panas karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

"Pelaku berusaha melarikan diri saat hendak dilakukan pencarian terhadap rekannya yang lain, diberikan tembakan peringatan tak indahkan hingga terpaksa diambil tindakan tegas dengan melumpuhkan kakinya," ujar Dantim Jatanras Polrestabes Makassar, Aiptu Syamfidhar, pada Rabu (21/3/2018) dinihari.

Akbar dibekuk oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar, di Jalan Veteran Selatan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Dia merupakan DPO yang tidak sendirian dalam melakukan aksi kejahatannya. Akbar bersama rekannya yang masih buron telah membobol 2 toko dan 4 rumah di Makassar.

"Mereka dua orang beraksi, selain membobol dua toko dengan menggasak laptop, dan beberapa benda berharga lainnya, komplotannya juga beraksi di rumah. Total sudah enam kali melakukan pencurian, pengakuannya dalam tiga bulan terakhir," kata Syamfidhar.

Pelaku melakukan aksinya dengan merusak pintu toko. "Mereka melakukan pembobolan dengan cara membongkar atau merusak pintu toko atau rumah yang dibobolnya," imbuhnya.

Kini Akbar ditahan Mapolrestabes Makassar untuk diproses lebih lanjut.
(nvl/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed