DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 21:05 WIB

Polisi Siap Usut Sampah Kulit Kabel di Got Balai Kota

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Siap Usut Sampah Kulit Kabel di Got Balai Kota Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Polisi belum menerima laporan terkait sampah kulit kabel di gorong-gorong Balai Kota, Jakarta Pusat. Namun polisi siap mengusutnya jika ada yang melapor.

"Kalau ada laporan dari pemilik kabel yang hilang, kita proses," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu lewat pesan singkat, Selasa (20/3/2018).

Roma mengaku, sejauh ini belum ada instansi yang melapor ke polisi. Sampah kulit kabel itu diduga merupakan kabel utilitas bawah tanah.

"Sampai saat ini belum ada laporan pencurian dari instansi terkait pemilik kabel kepada polisi terkait hal tersebut, ya," jelas dia.

Sampah kabel di gorong-gorong ini ditemukan pasukan biru dari Dinas Sumber Daya Air saat melakukan pembersihan rutin pada Minggu (18/3). Ada 12 kubik sampah kabel yang ditemukan petugas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah menerima laporan soal sampah kulit kabel itu. Dia menduga temuan sampah kabel itu ada kaitannya dengan pelaku pencurian.

"Sabtu (17/3), sekitar 15.30 WIB, ditemukan kembali tumpukan kabel di saluran dan saluran-saluran seperti ini. Menurut laporan, biasa dijadikan akses untuk masuk pencurian dan lain-lain," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).
(knv/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed