DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 20:53 WIB

Wakapolri Cek Venue Paralayang untuk Asian Games di Puncak

Mei Amelia R - detikNews
Wakapolri Cek Venue Paralayang untuk Asian Games di Puncak Foto: dok. Istimewa
Bogor - Wakapolri Komjen Syafruddin mengecek kesiapan lokasi yang akan menjadi venue Asian Games di tujuh lokasi di kawasan Jawa Barat. Salah satunya lokasi untuk cabang olahraga paralayang yang akan diselenggarakan di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kunjungan Syafruddin merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada atlet Indonesia, khsususnya atlet paralayang Indonesia yang sedang berlatih di Puncak. Total ada 19 atlet dan 7 ofisial yang ditemui Wakapolri.

"Kalau venue itu tugas Inasgoc, namun menurut informasi itu sudah 90 persen tinggal yang belum selesai ada di Palembang tinggal sedikit lagi, bulan 5 (Mei) selesai," kata Syafruddin, yang juga selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Asian Games Indonesia, dalam keterangannya yang diterima detikcom, Selasa (20/3/2018).

Sebelum mengunjungi atlet paralayang, Syafruddin mengecek kesiapan di Ciloto, Sukabumi. Selaku pimpinan kontingen, Syafruddin berharap agar para atlet Indonesia meraih prestasi yang maksimal.

"Target pemerintah itu 10 besar, salah satunya di paralayang dari 15 cabang olahraga," katanya.

Atlet yang berhasil meraih medali akan diberi bonus yang cukup menggiurkan. Bahkan atlet yang berprestasi juga dijanjikan menjadi pegawai negeri sipil.

"Yang dapat medali emas, dapat bonus, tadi dapat informasi naik lagi bonusnya Rp 5 M dan rumah. Yang minat jadi PNS bisa, mau jadi Polri, TNI bisa masuk formalitas, ya itu bonusnya," tuturnya.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed