DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 16:45 WIB

Uang Rp 1 Triliun Jemaah Umrah Abu Tours Raib!

Ibnu Munsir - detikNews
Uang Rp 1 Triliun Jemaah Umrah Abu Tours Raib!
FOKUS BERITA: Abu Tours Cuci Rp 1,2 T
Makassar - Polda Sulsel telah membentuk tim audit investigasi untuk penanganan masalah Abu Tours. Tim ini akan menelusuri aliran dana jemaah umrah yang hingga kini belum berangkat.

"Kami sudah ada tim audit investigasi keuangan, kami telusuri uangnya jemaah dikemanakan karena bukan sedikit. Lebih dari Rp 1 triliun uang jemaah sudah habis," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat ditemui seusai 'Deklarasi Anti-Hoax' di Hotel Herper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (20/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Dicky menambahkan uang Rp 1 triliun lebih itu berasal dari 50 ribu lebih jemaah umrah Abu Tours, yang hingga kini belum juga diberangkatkan.

"Jadi uang Rp 1 Triliun itu berasal dari 50 ribu lebih jemaah yang belum diberangkatkan Abu Tours, dan kami masih selidiki ke mana," imbuhnya Dicky.

Polda Sulsel menemukan sebagian uang jemaah dipakai untuk investasi usaha lain. Termasuk untuk membeli mobil dan motor mewah.

"Uangnya dipakai investasi lain juga. Dia pakai beli mobil dan motor mewah. Coba bayangkan!" singkatnya.

Perlu diketahui, hingga kini karyawan Abu Tours di sejumlah tempat juga belum digaji. Pihak Polda Sulsel segera menggelar perkara kasus Abu Tours untuk menetapkan tersangka terkait tak berangkatnya ribuan jemaah umrah Abu Tours.
(asp/asp)
FOKUS BERITA: Abu Tours Cuci Rp 1,2 T
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed