DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 16:35 WIB

Polisi Gerebek Toko Kosmetik yang Jual Pil Penenang di Jaktim

Nugroho Trilaksono - detikNews
Polisi Gerebek Toko Kosmetik yang Jual Pil Penenang di Jaktim Foto: Nugroho/detikcom
Jakarta - Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur menggerebek sebuah toko kosmetik di Jalan Trans Halim No 17 RT 06/01, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi menemukan ribuan butir pil penenang yang dijual di toko tersebut.

"Ada sekitar 5000 pil atau obat terdiri dari excimer dan tramadol. Toko itu digrebek karena menjual obat secara bebas tanpa resep dokter kepada masyarakat," ujar Katim Raimas, Bripka Ambarita dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (20/3/2018).

Penggerebekan itu dilakukan pada Selasa (20/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan seorang pengelola toko berinisial A (20). Sementara barang bukti pil penenang tersebut sengaja disembunyikan di dalam toko.

"Saat diamankan, pil penenang tersebut sengaja disembunyikan di dalam toko, setelah kita geledah ribuan pil kita temukan," katanya.

Ambarita menjelaskan, toko kosmetik ini digrebek berdasarkan laporan masyarakat. Warga di sekitar lokasi resah dengan banyaknya anak muda yang membeli pil penenang tersebut. Atas laporan itu, kata dia, langsung ditindaklanjuti dengan menggerebeknya.

"Banyak warga melapor dan resah terhadap keberadaan toko itu," imbuhnya.

Selanjutnya pengelola toko serta barang bukti dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Timur guna menjalani pemeriksaan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap penyuplai obat tersebut.

"Kita bawa ke Mako (markas komand0), lalu kita serahkan ke Satnarkoba untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed