DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 16:30 WIB

Kontrol Jelang Operasi Tahap 2, Mata Kanan Novel Bermasalah

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Kontrol Jelang Operasi Tahap 2, Mata Kanan Novel Bermasalah Foto: Novel Baswedan. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Novel Baswedan menjalani serangkaian pemeriksaan untuk kontrol menjelang operasi tahap 2 di mata kirinya. Namun, penglihatan mata kanannya justru menurun.

"Pagi dan siang ini dilakukan kontrol mata Novel ke dua dokter ahli. Hasil secara umum tekanan kedua bola mata baik, penglihatan mata kanan menurun. Ada masalah di kornea mata kanan juga," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).


Walau demikian, Febri menyebut dokter akan lebih dulu fokus menangani mata kiri Novel. Mata kiri penyidik senior KPK itulah yang akan dipasangkan artificial cornea dalam operasi tahap 2.

"Retina kedua mata baik untuk persiapan operasi tahap 2," ujarnya.

Dia mengatakan Novel dijadwalkan akan kontrol lanjutan sekali lagi besok. Jika kondisi baik dan laiak, operasi akan dilakukan pada Jumat (23/3).

"Mohon doa dan dukungan untuk proses pengobatan ini. Novel didampingi tim KPK selama di Singapura," tuturnya.

Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 usai menjalankan salah subuh di masjid dekat rumahnya. Nyaris setahun kasus ini bergulir, pelaku penyerangan belum juga ditemukan polisi.

[Gambas:Video 20detik]


Terkait pengusutan kasus itu, Febri berkata KPK ingin penegakan hukum terus dilakukan dan pelakunya ditangkap. KPK menghargai dukungan banyak pihak yang dapat membantu pengungkapan kasus.

"Pembicaraan terakhir ketika Komnas HAM dan tim pemantau datang, KPK akan terbuka memberikan informasi yang dibutuhkan. Semoga nanti hasilnya dapat dimanfaatkan oleh Polri atau pihak terkait lainnya," ucapnya.
(nif/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed