DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 16:22 WIB

Gerindra Rotasi Pimpinan Fraksi di DPR-MPR, Siapa Saja?

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra Rotasi Pimpinan Fraksi di DPR-MPR, Siapa Saja? Ahmad Muzani. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Partai Gerindra akan merombak pengurus fraksi di DPR dan MPR. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut, surat rotasi kepengurusan fraksi itu sudah ditandatangani sang Ketum, Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo ditunjuk menjadi Ketua Fraksi Gerindra menggantikan Muzani yang akan segera dilantik sebagai Wakil Ketua MPR. Kemudian Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa dipilih sebagai sekretaris fraksi.

"Ketum juga menandatangani rotasi kepemimpinan di fraksi DPR dan fraksi MPR. Fraksi DPR diketuai oleh saudara Edhy Prabowo dan sekretarisnya Desmond," kata Muzani di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2018).


Sementara itu, Ketua F-Gerindra di MPR akan diisi oleh Fary Djemy Francis. Posisi sekretarisnya akan dijabat oleh Elena Hussein.

"Kemudian fraksi MPR ketuanya saudara Fary Djemy Francis, kemudian sekretarisnya saudara Elena Hussein. Itu nama-nama yang kemarin ditandatangani oleh Prabowo sebagai Ketum," jelas Muzani.


Alasan perombakan fraksi di DPR ini salah satunya lantaran Muzani didapuk mengisi tambahan kursi pimpinan MPR yang diberikan kepada Gerindra. Penambahan kursi Wakil Ketua MPR ini didasari hasil revisi UU MD3.

Muzani pun mengakui surat keputusan terkait penyerahan namanya di MPR itu sudah ditandatangani sang Ketum. Namun, anggota Komisi I DPR itu mengaku tak tahu apa alasan Prabowo menunjuknya sebagai wakil ketua MPR.
(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed