DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 15:13 WIB

PAN: Dosa Apa Pak Amien Rais?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PAN: Dosa Apa Pak Amien Rais? Amien Rais/Foto: Usman Hadi
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bisa saja mencari dosa Amien Rais yang menuduh Presiden Jokowi ngibul. PAN mempertanyakan apa dosa yang dimaksud Luhut.

"Saya tidak tahu dosa apa yang dimaksud? Kalau urusan dosa, saya kira itu urusan Tuhan," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Kemarin Luhut dalam pidatonya menyinggung mengenai sosok senior yang menuduh presiden ngibul. Luhut mengatakan dia bisa saja mencari dosa si sosok senior tersebut.

[Gambas:Video 20detik]





Apa yang disampaikan Luhut itu berselang satu hari dari penyataan Amien Rais yang menuduh Jokowi melakukan pengibulan dalam memberikan sertifikat tanah. PAN menyatakan reaksi Luhut itu ditujukan langsung kepada Amien Rais.

Saleh memandang kritik Amien Rais terhadap program sertifikasi tanah yang dilaksanakan pemerintah masih sangat wajar. Tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan secara berlebihan dari kritik tersebut. Bahkan, kritik itu bisa dijadikan sebagai momentum pembuktian atas kinerja pemerintah.

"Kalau ditanggapi dengan marah dan diiringi ancaman, nanti orang bisa salah persepsi. Kenapa mesti marah dan mengancam?" ucap dia.



Kalau Luhut membawa perasaan marah, Saleh mengatakan banyak juga masyarakat yang marah pada pemerintah. Menurutnya, masyarakat masih belum sejahtera.

"Kalau mau fair, selain menunjukkan pembagian sertifikat tanah di mana-mana, mestinya pemerintah juga menunjukkan berapa banyak lagi warga negara yang tidak memiliki tanah. Kalau warga yang sudah punya tanah, lalu dikasih sertifikat, itu biasa saja," kata anggota DPR itu.

Baca Juga: Kontroversi dan Ambisi Amien Rais
(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed