detikNews
Selasa 20 Maret 2018, 14:39 WIB

Sandi: Telur Palsu di Jakarta Hoax, Masyarakat Jangan Khawatir

Indra Komara - detikNews
Sandi: Telur Palsu di Jakarta Hoax, Masyarakat Jangan Khawatir Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Indra-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tegas mengatakan bahwa kabar telur palsu di Jakarta adalah hoax. Sandi meminta warga Jakarta tidak perlu khawatir untuk membeli telur di pasar-pasar di Jakarta.

"Jadi masyarakat jangan khawatir, masyarakat jangan was-was telur palsu dipastikan tidak ada. Jadi hoax. Jadi kita sudah pastikan tadi kita lakukan evaluasi dan ini perbuatan orang-orang yang tidak bertanggungjawab," kata Sandi di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Sandi mengatakan kabar telur palsu di Jakarta berdampak besar pada supplier maupun masyarakat. Kabar hoax ini kata Sandi akan dilaporkan pada pihak yang berwajib.



"Jadi kita pastikan ini diklarifikasi hari ini dan kita laporkan juga kepada pihak yang berwajib jadi mohon ditelusuri hoax ini supaya tak berlanjut sebagai yang meresahkan masyarakat kita ke depan," tutur Sandi.

Sandi berharap penyebar hoax terkait telur palsu bisa segar tertangkap. Sandi sudah berkoordinasi dengan satgas pangan untuk menindaklanjuti kabar bohong telur palsu.


"Kepada pihak berwajib mudah-mudahan tertangkap dan kalau kita bisa mencari sumber daripada ujaran kebencian ini juga pasti bisa dicari, kalau memang ada keinginan untuk memastikan keresahan masyarakat untuk bisa kita eliminir dengan pernyataan yang sangat tegas bahwa kita tidak mentolerir adanya penyesatan info seperti ini," tegas Sandi.

[Gambas:Video 20detik]


(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com